Sutiarno : Masyarakat upayakan makan sehat, dan ciptakan lingkungan yang bersih

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Singkawang Sutiarno, S.Sos, M.Si menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Sosialisasi Program Bangga Kencana dan Program Percepatan Penurunan Stunting dengan tema “Ayo Cegah Stunting, Cegah Stunting Itu Penting” yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Singkawang Utara, Senin (10/04/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri juga antara lain oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Anggota DPRD Provinsi Kalbar dan Kota Singkawang, Kepala OPD Terkait dan Camat beserta Lurah se Singkawang Utara. 


Dalam sosialisasi tersebut Sutiarno mengutarakan bahwa tantangan ke depannya semakin besar untuk memperoleh generasi yang kuat dan berkualitas dari sisi kecerdasan baik emosional, spiritual dan intelektual. Untuk itu diperlukan sebuah ikhtiar dalam menyiapkan generasi yang lebih baik sehingga Pemerintah Pusat memberikan intruksi ke Pemerintah dibawahnya dalam menekan bahkan menghilangkan jumlah kasus  stunting.

“Bagi peran kita masing-masing, Pemerintah mengupayakan program didukung dengan anggaran sedangkan masyarakat upayakan makanan sehat dan bagaimana menciptakan lingkungan yang bersih, dalam Forum Sosialisasi ini  manfaatkan betul untuk menimba ilmu, posisikan keuntungan ini bagi Bapak Ibu sekalian”, Tegas Sutiarno.