Penjabat Wali Kota Singkawang Terima Kunjungan Pemkot Prabumulih

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si menerima Kunjungan Kerja (Kunker) atau Studi Tiru Pemerintah Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang, Selasa (18/07/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, S.H beserta jajaran OPD Prabumulih, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Singkawang, Kepala Badan Kesbangpol Kota Singkawang, Perwakilan Kementerian Agama Kota Singkawang, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Singkawang beserta pengurus.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Singkawang menyampaikan respon positifnya atas kedatangan Pemkot Prabumulih di Kota Singkawang. Ia menjelaskan Kota Singkawang yang memiliki keberagaman yang dirawat dengan baik saat ini menghasilkan kedamaian dan harmoni, dilatar belakangi oleh kejadian di masa lalu yang terjadi di Kalimantan Barat yang telah dijadikan pembelajaran dalam menjaga toleransi di Kalimantan Barat khususnya Kota Singkawang. Sumastro juga menambahkan kehadiran FKUB sangat membantu dalam bersinergi dengan Pemerintah apabila tejadi benturan di masyarakat.

“Mudah-mudahan kehadiran Wakil Wali Kota Prabumulih dan rombongan bisa memberikan suatu penilaian apa yang bisa diambil dari segi positifnya, dan kami juga belajar dari masukan dan saran dari Pemkot Prabumulih, selain itu sebagai gambaran pada 17 Oktober nanti kami akan ditunjuk menjadi tuan rumah Festival HAM tahun 2023,  kami harap Pemkot Prabumulih bisa hadir untuk bergabung”, Pungkas Sumastro.