Pemkot Singkawang Terima Kedatangan Korban TPPO Myanmar, Sumastro: Jangan Mudah Diimingi Gaji Besar

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Singkawang dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menerima kedatangan korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Myanmar ke Kota Singkawang bertempat di Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (18/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang menyampaikan ucapan selamat datang kembali ke tanah air kepada korban TPPO Myanmar. Ia menjelaskan upaya Pemerintah Kota Singkawang dan Kementerian Luar Negeri Indonesia sudah semaksimal mungkin untuk memantau terus kasus perdagangan orang di Myanmar. Sumastro berpesan semoga melalui kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat yang masih awam yang berkeinginan bekerja  ke luar negeri.

“Jangan mudah diiming-imingi gaji besar kerjaan tidak berat dan hal-hal lain yang terlihat menarik. Tolong jangan sampai terulang kembali, kecuali kalian dapat tawaran yang legal dari perusahaan luar negeri, kami akan bantu kroscek ke Dinas tenaga kerja apakah betul ini kerjaan atau motif TPPO”, Tegas Sumastro.

Sumastro berharap korban TPPO dapat mengambil pelajaran dari kejadian ini dan menginformasikan kepada teman-teman dan masyarakat luas atas pengalaman yang telah mereka lewati. Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang berkontribusi membantu Pemkot Singkawang dalam penanganan TPPO Myanmar.