Festival OMS Kota Singkawang, Sumastro : OMS Semakin Mampu Bersinergi dengan Pemerintah

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si menghadiri Festival gabungan berbagai Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) Kota Singkawang yang digelar di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (22/07/2023). 

Turut hadir juga dalam acara tersebut antara lain Forkopimda Kota Singkawang, Kepala OPD terkait, Ketua PHBI, Ketua Baznas, Ketua PGRI dan Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan se Kota Singkawang. Festival yang mengusung tema “Peran Organisasi Masyarakat Sipil dalam Pembangunan Daerah” ini diprakarsai oleh Forum Bersama Rakyat Harmoni (ForBERANI) diikuti berbagai macam OMS dengan latar belakang bidang kesehatan, pendidikan, pendampingan hukum, buruh, UMKM, media kreatif dan dilaksanakan dengan kemasan pameran, talkshow, mural, donor darah dan pertunjukan seni budaya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang menyambut baik terselenggaranya Festival OMS yang selama ini keberadaannya bergerak sendiri-sendiri namun kali ini mampu berkolaborasi dalam Festival OMS. Turut bersama Pemerintah Kota Singkawang, Festival ini didukung oleh USAID MADANI mampu menunjukan kinerja, determinasi dengan membuktikan hal-hal yang dilakukan sejajar dengan kepentingan-kepentingan positif yang ingin dicapai oleh Pemerintah.

“Mudah-mudahan Organisasi Masyarakat Sipil Singkawang semakin mampu bersinergi dengan berbagai stakeholder Kota Singkawang termasuk Pemerintah Kota Singkawang, saya sangat bahagia selama kurun waktu saya menjabat hadir berbagai event yang menarik dan membahagiakan Masyarakat”, Ujar Sumastro.