Pj. Sekda Aulia Candra Lantik 110 PNS Fungsional Guru SD dan SMP

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Aulia Candra, S.STP secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang bertempat di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Senin (24/07/2023). 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Singkawang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, para Rohaniawan dan 110 orang pejabat fungsional Guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilantik.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda menyampaikan pesannya kepada para guru yang dilantik selain mendidik anak dengan pengetahuan, Ia meminta agar untuk mendidik anak dengan akhlak atau perilaku yang baik, karena inilah modal utama anak-anak bisa berhasil. Ia menjelaskan faktor keberhasilan utama seseorang bukan dari tingkat kecerdasannya, bukan tingkat IQ, bukan prestasi akademik tetapi yang paling utama ialah akhlaknya.

“Paling utama keberhasilan seseoarang ialah akhlaknya atau perilaku, dan perilaku yang dimaksup paling utama adalah pertama kejujuran, ini bapak ibu saya titipkan di lingkungan sekolah dapat diterapkan ke anak didik yaitu kejujuran, kemudian yang kedua adalah disiplin”, tegas Aulia.

Aulia menaruh harapannya kepada para guru sebagai panutan dan contoh bagi muridnya, buatlah lingkungan di sekolah menjadi lingkungan yang kondusif sehingga pengajaran orang tua di lingkungan keluarga dengan pengajaran di lingkungan sekolah bisa harmonis dan saling mendukung, sehingga anak bisa menjadi pribadi yang baik. Menutup sambutannya Ia mengajak para guru untuk melaksanakan komitmen bersama menuju bangsa yang maju dan menuju Indonesia Emas.