Sumastro Jadi Narasumber Intermediate Training LK II HMI Tingkat Regional se Kalimantan Barat

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Intermediate Training LK II Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tingkat Regional yang dilaksanakan di Aula Gedung DIklat BKPSDM Kota Singkawang, Senin (31/07/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Ikhtiar HMI Dalam Mengawal Problematika Umat Sebagai Kota Tertoleran” dihadiri oleh perwakilan dari HMI se Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat. Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang memaparkan banyak hal tekait perjalanan dan pengalamannya sehubungan dengan Kota Tertoleran ke para peserta tdaklah mudah karena predikat tersebut diraih dengan perjuangan dan kerja keras seluruh elemen masyarakat. Ia menjelaskan Pemkot Singkawang bersinergi dan proaktif memberi ruang dialog kepada seluruh masyarakat apabila ada potensi konflik yang terjadi dengan 17 paguyuban etnis yang ada di Kota Singkawang.

“Saya harap melalui kegiatan ini para peserta pelatihan dapat memperoleh wawasan baru terkait dengan kehidupan toleransi di Kota Singkawang. Kawan-kawan yang hadir disini hendaknya menjadi agen pemersatu di era milenial, bawa perubahan dengan memperkuat komitmen mulai diri sendiri sehingga HMI dipandang menjadi organisasi yang bermanfaat di masyarakat”, Pungkas Sumastro.