Asesmen Nasional Melalui Platform Raport Pendidikan, Sumastro : Guru Ciptakan SDM Unggul Aset Bangsa

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si menghadiri sekaligus membuka kegiatan Asesmen Nasional Melalui Platform Raport Pendidikan dalam rangka Peningkatan Mutu Pendidikan Kota Singkawang yang dilaksanakan di Hotel Mahkota Singkawang , Senin (31/07/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang beserta jajaran dan Perwakilan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kalimantan Barat, para narasumber dan 206 Kepala Sekolah dari Tingkat PAUD, SD, SMP, Negeri di Kota Singkawang. Pada kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang menyampaikan rasa bahagianya bisa berada dalam lingkup dunia pendidikan, karena baginya bertatap muka langsung dengan tenaga pendidik sama halnya dengan sedang berdialog dengan tenaga pendidik yang memangku masa depan NKRI. Maka dari itu Ia berharap bagi para Guru jangan sampai hilang energi dan semangat untuk mendampingi dan menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul sebagai aset bangsa.

“Saya berpesan terus kepada para pendidik bahwa Kota Singkawang adalah kota multikultural yang beragam etnis dan kepercayaan, oleh karena itu sikap, perilaku dan tindakan kepada para siswa harus dijaga dengan baik”, Pesan Sumastro. Menutup sambutannya Sumastro mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPMP Provinsi Kalbar yang telah berinisiasi dengan upaya-upaya peningkatan kualitas Para Pendidik melalui Platform Raport Pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan di Kota Singkawang.