Pj. Wako Sumastro Buka FGD Penguatan Pengelolaan Kawasan Konservasi Di Perairan Kalbar

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tekait Penguatan Pengelolaan Kawasan Konservasi Di Perairan Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Kota Singkawang, Kamis (03/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Mission Director USAID Indonesia, Perwakilan Kepala Dinas dan Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalimantan Barat, Biro Perencanaan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Jajaran Program USAID serta civil Organization di Kalimantan Barat. 

Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang menyambut baik program kerja USAID, apalagi Kota Singkawang yang berada di tengah-tengah daerah yang menjadi target USAID. Ia menjelaskan bibir pantai yang dimiliki Kota Singkawang yang cukup panjang dari Pasir Panjang hingga Semelagi ini sedang menghadapi permasalahan selain pelestarian mangrove, yaitu pemasalahan abrasi yang tergerus oleh ombak besar sehingga menjadi rusak.

“Kami sangat senang Singkawang dilibatkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini, mudah-mudahan kedepan kita bisa carikan cantolan-cantolan yang bisa berhimpitan dengan program ini sehingga Kota Singkawang bisa terlibat secara langsung untuk bersama-sama memperkuat keberhasilan program USAID di kawasan utara Kalimantan Barat”, Pungkas Sumastro.