Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Bapak Asuh Posyandu, Ini Harapan Sumastro

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si, didampingi Camat Singkawang Barat dan Lurah Pasiran menghadiri sekaligus menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bapak Asuh Posyandu yang dilaksanakan di Taman Teratai Indah Singkawang, Selasa (08/08/2023).

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolsek Singkawang Barat, Lurah se-Singkawang Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Singkawang Barat beserta pengurus, Kepala Puskesmas Singkawang Barat, serta para Kader Posyandu se Singkawang Barat.

Sumastro dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Lurah Pasiran yang telah berinovasi melibatkan Stakeholder, dalam hal ini masyarakat, sebagai Bapak Asuh Stunting. “Dengan adanya Bapak Asuh ini, menunjukkan kepedulian sosial dari para warga untuk mendukung Program Stunting. Sehingga angka Stunting di Kota Singkawang bisa menurun sesuai dengan target yang kita harapkan”,ujarnya.

Pj Wali Kota Singkawang mengatakan bahwa kelompok anak muda yang tidak siap menikah menjadi Kelompok Rentan yang bisa menimbulkan bayi lahir Stunting. Keberhasilan Kelurahan Pasiran menjadi bukti adanya kepedulian sosial yang menjadi satu contoh praktek baik dan akan ditingkatkan ditingkat kota. Sumastro mengatakan bahwa Pemerintah akan membuat Program Orang Tua Asuh berskala kota dengan melibatkan para Stakeholder terkait. Ia juga menyampaikan harapannya, “Saya akan dorong karena sudah ada contoh keberhasilan di Kelurahan Pasiran. Program ini akan kita angkat di tingkat kota. Kita akan kumpulkan para dermawan, Stakeholder dan kelompok-kelompok yang perduli berbagi dalam rangka mengentaskan Stunting di Kota Singkawang”. Pungkas Sumastro.