Aulia Candra Hadiri Kegiatan Promosi Destinasi Pariwisata Bersama KJRI Kuching

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Aulia Candra, S.STP., mewakili Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si., menghadiri kegiatan Promosi Destinasi Pariwisata Bersama (Kuching-Kalbar) dan Forum UMKM se-Borneo, di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (20/04/2024).

Dihadiri oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching beserta jajaran, para Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), para pelaku UMKM serta jajaran Pemerintah Kota Singkawang yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta perwakilan Perangkat Daerah terkait.

Pj. Sekda Kota Singkawang menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Singkawang sangat mendukung terbentuknya Forum UMKM se-Borneo yang digagas oleh KJRI Kuching. Melalui sosialisasi Forum UMKM se-Borneo, para Pelaku Usaha yang hadir diharapkan mampu mengimplementasikan informasi yang disampaikan.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya dari Sarawak ke Kalimantan Barat serta sebagai langkah awal promosi kerjasama UMKM se-Borneo. "Terimakasih kepada Konsulat Jenderal RI-Kuching yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga dapat meningkatkan arus wisatawan serta dapat menciptakan peluang kolaborasi yang menguntungkan bagi pelaku UMKM se-Borneo", ujar Aulia Candra.