Pj. Sekda Buka Raker Pembentukan Badan Adhoc Jelang Pilkada 2024

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Aulia Candra, S.STP., mewakili Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si., membuka Rapat Kerja (Raker) Pembentukan Badan Adhoc Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota  Singkawang Tahun 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Ballroom Mahkota Hotel Singkawang, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang ini diikuti oleh jajaran Forkopimda, Instansi Vertikal, Perangkat Daerah terkait, Camat dan Lurah serta perwakilan Media.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 diharapkan dapat terlaksana dengan lancar dan tertib. Pendekatan kepada para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat agar dapat dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menciptakan Pemilu aman, lancar, tertib dan kondusif.

Dalam sambutannya, Aulia Candra menekankan agar proses perekrutan PPK dan PPS dapat terlaksana dengan transparan dan akuntabel, supaya tidak menghambat jalannya proses Pemilu. Kepada para pemangku kepentingan diminta untuk dapat menjaga kondusivitas agar seluruh tahapan Pilkada dapat terlaksana dengan baik dan tertib. "Berbeda pendapat dalam bermusyawarah itu hal yang wajar. Semoga Pilkada di Kota Singkawang mampu menjadi contoh bagi daerah lain", ujarnya.