Festival Budaya Maluku di Gelar, Sumastro: Tetap Junjung Tinggi Nilai Toleransi

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M. Si., menghadiri Festival Budaya Maluku Peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207 Ikatan Keluarga Maluku (IKM) SINGBEBAS bertempat di Palapa Beach Hotel Pasir Panjang, Kamis (23/05/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antra lain Dandim 1202 /Singkawang, Jajaran Pengurus IKM Kalimantan Barat dan Kota Singkawang, Ketua Majelis Seni Budaya Kota Singkawang, dan Pengurus Paguyuban Maluku di Kota Singkawang.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Singkawang mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas terselenggaranya acara Festival Budaya Maluku di Kota Singkawang, “Walaupun berbeda-beda Etnis, Agama dan Budaya, tetap junjung tinggi toleransi yang dalam wujudnya sangat berkontribusi dalam pencapaian Kota Singkawang menjadi Kota Tertoleran se-Indonesia”, ujar Sumastro.

Menutup sambutannya Sumastro menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Pengurus IKM yang berinisiatif menyelenggarakan Festival Budaya Maluku yang bertepatan pada hari peringatan Kapitan Pattimura. Semarak Festival Budaya yang dikemas sangat eksotik dan menghimbur tentunya diharapkan menambah warna Budaya di Kota Singkawang sebagai Kota Tertoleran se- Indonesia.