Lantik Kepala Sekolah Negeri Singkawang, Sumastro : Pendidikan Jadi Daya Ungkit IPM Singkawang

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si menghadiri acara pelantikan Kepala Sekolah Negeri yang dilaksanakan di Aula Kartini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Jum’at (04/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang beserta jajaran,  perwakilan OPD terkait, Ketua Dewan Pengawas Pendidikan Kota Singkawang dan para Kepala Sekolah yang dilantik.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Singkawang mengungkapkan para Kepala Sekolah yang dilantik akan melaksanakan fungsi- fungsi manajerial di sekolah sebagai Head Master membawahi guru-guru dan komunitas belajar di lini terdepan yang menentukan kualitas pendidikan di Kota Singkawang. Ia menuturkan pendidikan sebagai komponen yang utama dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita harapkan  dapat memberikan daya ungkit yang lebih besar untuk perbaikan poin IPM di Kota Singkawang.

“Saya yakin dan percaya apabila kita bersinergi kita mampu bangun komunikasi yang baik dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, pengawas sekolah dan unsur-unsur stakeholder sektor Pendidikan di Kota Singkawang sesuai dengan prinsip merdeka belajar” Ungkap Sumastro.

Menutup sambutannya SUmastro berpesan taun ini merupakan tahun mnjadi prhatian nasioanl, jagan gagap dengan perubahan shgga tdk optimal dalm pncapaian. MAnffatkan memotum perubahan dan prhatian dari Pemerintah ini agar sector pfidkan d kota skwg mningkat dgn sgnifikan, Harap sumastro