Buka Musda ke-X GKTI Singkawang, Sumastro: Semoga GKTI Berikan Kontribusi Nyata Rawat Kebinekaan

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) ke- X Gereja Kristus Tuhan Indonesia (GKTI) Singkawang, Bengkayang, Sambas (SINGBEBAS) yang dilaksanakan di Gereja Kristus Tuhan Indonesia Jemaat Tiranus Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan, Sabtu (05/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Majelis Sinode GKTI beserta kepengurusan, dan perwakilan Kantor Kementrian Agama Kota Singkawang. Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang mengungkapkan rasa bahagianya bisa hadir dalam pertemuan-pertemuan bernuansa keagamaan dan merupakan bagian dinamika Kota Tertoleran se- Indonesia.

“Inilah satu wajah Kota Singkawang yang sejati, tidak dibuat-buat. Toleransi jadi bagian dari habbit dan sikap diri kita masing-masing yang menghasilkan value kolektif bersama dan harus kita rawat dengan baik. Indonesa ditakdirkan mempunyai suatu keberagamaan, tetapi nilai toleransi dan hak asasi manusia, moderasi beragama, berinteraksi antar umat beragama harus menjadi tanggung jawab bersama”, Ujar Sumastro.

Sumastro berharap GKTI memberikan kontribusi yang nyata merawat kebinekaan dan dengan adanya Musyawarah Daerah ini dapat menghasilkan kepengurusan yang solid dan tangguh serta memberikan kontribusi pikiran untuk kemajuan umat dan Sumber Daya Manusia di wilayah SINGBEBAS.