Pj. Wako Singkawang Sampaikan Nota Pengantar Atas Rancangan KUA-PPAS RAPBD 2024

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si menyampaikan Nota Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024, Senin (07/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua DPRD Kota Singkawnag beserta anggota, Forkopimda Kota Singkawang, Pj. Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Kepala Perangkat Daerah Kota Singkawang, dan Instansi Vertikal di Kota Singkawang. Sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto beragendakan penyampaian Pemerintah Kota Singkawang, yang dalam hal ini PJ. Wali Kota Singkawang mengenai penyusunan Rancangan KUA PPAS Kota Singkawang Tahun Anggaran 2024. 

Pj. Wali Kota Singkawang menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Singkawang berusaha semaksimal mungkin untuk menyusun program dan kegiatan yang yang menjadi Urusan Pemerintahan Wajib Pelayanan, Urusan Pilihan, Unsur Pendukung, Unsur Penunjang, Unsur Pengawasan, Unsur Kewilayahan, dan Unsur Pemerintahan Umum yang bersifat prioritas berdasarkan perkembangan kebutuhan daerah dan sejalan dengan kemampuan fiskal Kota Singkawang yang dimiliki.

Sumastro berharap Kebijakan Penganggaran dapat transparan, wajar, akuntabel dan tepat waktu serta dapat memberi manfaat yang berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat Kota Singkawang. Selanjutnya kesepakatan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024 akan menjadi dasar formulasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat, dengan diagendakannya pembahasan Rancangan KUA dan Rancangan PPAS Kota Singkawang Tahun Anggaran 2024, semoga niat baik kita semua dapat membangun Kota Singkawang menjadi lebih baik lagi kedepan”, Harap Sumastro