Pj. Wako Monitoring Pelaksanaan GPM Di Singkawang Tengah

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si., didampingi Camat Singkawang Tengah, melakukan monitoring pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, di Halaman Kantor Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa (30/04/2024).

Gerakan Pangan ini dilaksanakan dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Kota Singkawang Tahun 2024. Kecamatan Singkawang Tengah menjadi lokasi ke-3 pelaksanaan gelaran Pangan Murah. Sebelumnya Dinas Pertanian telah melaksanakan GPM di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan, Utara dan Tengah. Sebanyak 500 paket senilai Rp.105.000,- (seratus lima ribu rupiah), yang terdiri dari beras premium sebanyak 5kg, minyak goreng premium 2 liter dan gula pasir premium sebanyak 2kg disediakan bagi warga masyarakat Singkawang Tengah.

GPM sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah untuk dapat mengendalikan inflasi sekaligus menjadi bagian dari instrumen untuk mengendalikan kondisi gejolak harga yang terjadi. Sumastro mengatakan bahwa Pemerintah Kota Singkawang akan terus berupaya untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan pengendalian inflasi. "Daerah tidak boleh terlena, meskipun tingkat inflasi secara nasional masih terkendali", tegasnya.