Penutupan SI SEMANGAD 2024, Pj. Wako Serahkan Hadiah Kepada Para Pemenang

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si., menghadiri sekaligus menutup Kompetisi Inovasi Seluruh Elemen Perangkat Daerah (SI SEMANGAD) Kota Singkawang Tahun 2024 yang diikuti oleh segenap jajaran Perangkat Daerah di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (30/05/2024).

Kegiatan ini merupakan wujud implementasi Peraturan Wali Kota Singkawang Nomor 46 Tahun 2021 Tentang Inovasi Daerah yang mengatur kewajiban Perangkat Daerah untuk mengusulkan inisiatif inovasinya minimal 1 (satu) di setiap tahun anggaran dan menempatkan inovasi daerah sebagai salah satu kriteria penilaian kinerja Kepala Perangkat Daerah. Sebagai upaya untuk menstimulasi dan menjaring ide-ide kreatif dan inovatif dari seluruh elemen perangkat daerah serta menunjang pelaksanaan pembangunan yang berbasis kebijakan inovatif dan solutif.

Melalui kompetisi ini diharapkan mampu menjaring ide-ide kreatif Perangkat Daerah yang berpotensi menjadi inovasi daerah untuk meningkatkan kinerja penyelenggaran Pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat. Memotivasi Perangkat Daerah berkreasi dalam menciptakan inovasi daerah untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsinya. Serta memberikan apresiasi dan penghargaan bagi Perangkat Daerah yang melakukan penciptaan inovasi. "Semangat berinovasi sejatinya ditujukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat", ujar Sumastro.

Mengakhiri sambutannya, Sumastro kembali menegaskan kepada seluruh elemen Perangkat Daerah agar dapat berkomitmen dan lebih inisiatif dalam mendorong pengembangan inovasi di Unit Kerja masing-masing. "Teruslah berpikir cerdas, kreatif dan inovatif dalam menghadirkan solusi", pungkasnya.